Senin, 20 Desember 2010

perbedaan Windows mobile,Symbian,blackberry,iphone dan android

Windows Mobile adalah suatu sistem operasi yang sengaja dibuat sebagai bentuk mini seri sistem operasi Microsoft Windows versi desktop.
Sistem operasi ini dapat juga bekerja untuk ponsel SmartPhone dan PDA.
batrTampilan nya hampir sama dengan windows pada komputer. Benyak keunggulan ditawarkan melalui windows mobile, tidak hanya urusan perkantoran seperti browsing, email, word pricessing, spreadsheet dan power point, namun juga hiburan, GPS, foto dan video.

Symbian adalah merupakan sistem operasi ponsel yang diusung oleh Nokia.
Symbian pada awalnya adalah sebuah perusahaan patungan antara Nokia, Motorola, Ericson, Matsushita, dan Psion.
Sekarang Nokia menguasai penuh Symbian. Symbian dirancang untuk pertangkat bergerak yang mengutamakan efisiensi penggunaan sumber daya memori dan batrei.
Platform Symbian terbuka untuk umum, dengan pustaka API yang cukup lengkap, sehingga banyak aplikasi-aplikasi yng sudah dibuat untuk sistem operasi ini.
Aplikasi dapat dibuat dengan bahasa seperti C++., java, visual basic.
System operasinya sendiri dibuat dengan bahasa C++.
Blackberry adalah Perangkat Selular yang memiliki kemampuan layanan Push E-mail, Telepon, Sms, Menjelajah Internet, dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. penggunaan gadget canggih ini begitu penomenal belakangan ini, sampai menjadi suatu kebutuhan untuk Fashion. blackbarry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan kanada, Research in motion (RIM). kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia.

iPhone merupakan sebuah telepon genggam revolusioner yang diliris oleh apple inc.yang mempunyai pungsi kamera, pemutar multimedia,sms,dan voicemail.
selain itu juga telepon ini dapat dihubungkan ke jaringan internet,untuk melekuken berbagai aktivitas misalnya mengirim/menerima email, menjelajah web,dll.antarmuka menggunakan layar sentuh multi-touch dengan papan ketik virtual dan tombol.

Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis linux . android menyediakan flatform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam piranti bergerak . awalnya,google inc.membeli android inc.pendatang baru yang membuat piranti lunak uantuk ponsel .kemudian untuk mengembangkan android dibentuklah open handset aliance ,konbsorsium dari 34 perusahan piranti keras,piranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk google,HTC,Intel,motorola,Qualcomm,T-mobile,dan Nvidia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar